Liga Inggris

Jadi Kiper Termahal Dunia, Kepa Harus Siap Kena Bully Suporter 'Sadis' Chelsea

Kamis, 9 Agustus 2018 16:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT. COM - Chelsea tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Thibaut Courtois yang hijrah ke Real Madrid. Dalam hitungan jam, Chelsea resmi mendatangkan kiper muda Kepa Arizzabalaga dari Athletic Bilbao. 

Kepa bukanlah kiper sembarangan. Di usianya yang ke-23 tahun, Chelsea harus menebusnya hingga 71, 6 juta pounds (Rp1,37 triliun). Ia pun kini menjadi kiper termahal di dunia. 

Dengan statusnya sebagai kiper termahal dunia dan bermain di salah satu klub besar Inggris, ia pun otomatis menjadi pusat sorotan para suporter, khususnya suporter Chelsea. 

Jika menilik rekam jejak suporter Chelsea, maka Kepa harus bersiap-siap untuk mendapatkan bully. 

Chelsea memang memiliki suporter-suporter yang kerap 'tega' mencemooh para pemainnya yang tampil floop alias di luar ekspektasi. 

Apalagi pemain yang didatangkan tersebut berharga super mahal. Di era sosial media ini setidaknya ada dua pemain Chelsea yang kerap jadi korban 'bully' suporter, mereka adalah Fernando Torres dan Alvaro Morata. 

© skysports.com
Torres masih berbaju Chelsea Copyright: skysports.comTorres masih berbaju Chelsea

Torres didatangkan dari Liverpool pada awal tahun 2011 dengan mahar 40 juta pounds. Sebuah angka yang memecahkan rekor transfer Chelsea. 

Namun, selama tiga musim di Stamford Bridge, ia hanya mencetak 20 gol. Ia pun menjadi sasaran 'bully' suporter di social media dan di stadion.  Berikut ini salah satu contohnya.

399