Bursa Transfer

Ini Lawan Debut Kiper Termahal di Liga Inggris

Kamis, 9 Agustus 2018 19:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© chelsea.com
Kepa Arrizabalaga resmi pindah dari Athletic Bilbao menuju Chelsea. Copyright: © chelsea.com
Kepa Arrizabalaga resmi pindah dari Athletic Bilbao menuju Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kiper rekrutan baru Chelsea, Kepa Arrizabalaga, akan segera menjalani di laga perdana The Blues di Liga Primer Inggris. Menurut Metro, ia akan diturunkan oleh Maurizio Sarri saat Chelsea bertandang ke Huddersfield Sabtu (11/08/18).

Chelsea mendatangkan Kepa dengan nilai yang memecahkan rekor transfer untuk penjaga gawang. Mantan kiper Athletic Bilbao itu hijrah ke Stamford Bridge dengan mahar 71,8 poundsterling (Rp1,3 triliun).

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu didatangkan untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid. Bersama The Blues, Kepa telah diikat dengan kontrak jangka panjang yaitu dengan kontrak berdurasi tujuh tahun.

“Ini adalah keputusan yang penting bagi saya, bagi karier saya, dan juga kehidupan pribadi saya,” kata Kepa setelah resmi bergabung dengan Chelsea, dikutip dari Metro.

“Banyak hal yang membuat saya tertarik pada klub ini (Chelsea), mulai dari gelar yang telah mereka dapatkan, para pemain yang ada, kotanya, dan Liga Primer Inggris itu sendiri. Saya sangat senang Chelsea mempercayai saya,” ucap Kepa.

Setelah mendatangkan Kepa Chelsea sepertinya tak akan merekrut pemain anyar lagi. Mengingat bursa transfer Liga Inggris akan ditutup pada hari Kamis, 9 Agustus pukul 5 sore waktu setempat.

Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal di Dunia

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT.