Bursa Transfer

Jadi Kiper Termahal di Dunia, Kepa Pernah Ditolak Real Madrid

Kamis, 9 Agustus 2018 14:46 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kepa Arrizabalaga, kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.comKepa Arrizabalaga resmi menjadi kiper Chelsea dan memecahkan rekor sebagai penjaga gawang termahal di dunia. Namun siapa sangka, ia pernah ditolak Real Madrid.

Dilansir dari Daily Mail, Real Madrid sebenarnya telah mengincar Kepa sejak bursa transfer Januari 2018 lalu. Akan tetapi, pelatih Los Blancos kala itu, Zinedine Zidane, membatalkan rencana pembelian Kepa.

Zidane batal merekrut kiper asal Atletic Bilbao tersebut karena ingin mempertahankan skuat penjaga gawang yang ia miliki saat itu.

Keylor Navas telah berkontribusi besar mengangkat performa Real Madrid di Liga Champions 2018, sementara Luca Zidane baru menjalani debut bersama tim senior.

Real Madrid sebenarnya bisa mendapatkan Kepa secara gratis. Namun demikian, Bilbao akhirnya memperpanjang kontrak kiper berusia 23 tahun tersebut dan kini menjualnya ke Chelsea dengan harga 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Kepa mendapatkan kontrak 7 tahun bersama Chelsea. Pelatih anyar The Blues, Maurizio Sarri, mendatangkan kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 tersebut sebagai ganti dari Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Chelsea akhirnya sepakat melepas Courtois dengan harga 35 juta poundsterling (Rp651 miliar). Real Madrid sebelumnya telah memiliki dua kiper andal, yaitu Navas dan Andriy Lunin.

 Terus Ikuti Perkembangan Bursa Transfer Sepak Bola Internasional di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%