Bola Internasional

Legenda PSG Ini Kritik Pedas Terkait Kepribadian Neymar

Kamis, 9 Agustus 2018 14:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

INDOSPORT.COM - Legenda Paris Saint-Germain (PSG), Bernard Lama, menyoroti sifat-sifat Neymar yang dianggapnya perlu diperbaiki. Bahkan, mantan pemain senior berusia 55 tahun tersebut menganggap Neymar memiliki kepribadian yang buruk.

Lama menginginkan eks pemain Barcelona itu untuk lebih mendekatkan diri dan membangun kontak batin yang lebih dalam baik dengan klub maupun para pendukung. Pasalnya, menurut Lama, Neymar hanya peduli dengan apa yang dilakukannya di dalam lapangan.

"Neymar hanya memikirkan soal permainan. Dia tidak memiliki kepribadian yang layak di luar lapangan dan tidak memiliki sifat kepemimpinan,"kata Lama seperti dikutip dari Livesoccertv.

"PSG seharusnya membiarkan dia untuk lebih mengenal dunia luar. Dia harus tahu masih ada banyak pendukung PSG yang berasal dari daerah pinggiran kota, yang benar-benar memiliki DNA PSG dan mencintai klub lebih dari dirinya sendiri," tambahnya.

Ia pun kemudian membandingkan Neymar dengan Zlatan Ibrahimovic. Meski Ibrahimovic pada akhirnya meninggalkan PSG, Lama menyebut pemain yang kini membela LA Galaxy tersebut memiliki kepribadian yang baik dan dekat dengan orang-orang di sekitarnya.

© INTERNET
Zlatan Ibrahimovic melambnaikan tangannya selamat tinggal fans PSG. Copyright: INTERNETZlatan Ibrahimovic melambaaikan tangannya tanda selamat tinggal fans PSG.

"Ibrahimovic bisa saja melakukan kesalahan sekali tapi kepribadian dan kemampuan memimpinnya lah yang membuat rekan-rekannya menjadikannya panutan. Ini berbeda dengan Neymar," ujar Lama lagi.

Sebagai pemain yang telah memiliki banyak pengalaman, Lama pun berharap Neymar dapat belajar untuk lebih membuka dan mendekatkan diri dengan dunia luar dan orang-orang di sekelilingnya. Hal tersebut diperlukan agar ia dapat tumbuh menjadi pemain yang akan dikenang dunia sepanjang masa.

"Dia harus menikmati kota Paris. Dekatkan diri dengan para penggemar. Yang paling penting adalah membuat ikatan batin dengan berinteraksi langsung, bukan dengan melihatnya bermain di lapangan," tandasnya.

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.