Liga Inggris

Man City Ingin Buat Penghormatan Khusus untuk Joe Hart

Kamis, 9 Agustus 2018 10:02 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Aksi selebrasi Joe Hart saat bersama Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi Joe Hart saat bersama Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk membuat acara penghormatan spesial bagi mantan kiper mereka, Joe Hart yang telah mendedikasikan 12 tahun kariernya bersama The Citizens.

Berita olahraga The Times melaporkan bahwa juara Premier League 2017/18 tersebut berniat mengabadikan nama Hart untuk salah satu tempat latihan di City Football Academy.

Selain itu, Manchester City rencananya akan mengadakan selebrasi khusus untuk pemain sepak bola asal Inggris tersebut ketika publik Etihad menjamu Burnley di penghujung bulan Oktober 2018 mendatang.

Hart sendiri telah memenangi sejumlah gelar bersama Manchester City, termasuk dua gelar Liga Primer Inggris dan satu Piala FA. Sebelum hengkang ke Burnley, Hart menghabiskan banyak musim sebagai pemain pinjaman ke berbagai klub seperti Torino dan West Ham United.

Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa Hart telah memiliki catatan karier yang panjang bersama The Citizen dan layak mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan kesetiaannya. Hal senada disampaikan salah satu petinggi Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

© Burnley FC
Joe Hart Resmi Bergabung ke Burnley Copyright: Burnley FCJoe Hart Resmi Bergabung ke Burnley

"Kontribusi Joe Hart untuk Manchester City tidak perlu diragukan lagi. Selama 12 tahun ini dia telah tampil begitu bagus. Dia juga sudah sangat sering menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam menghentikan laju bola. Semua itu pastinya akan dikenang untuk waktu yang lama," kata Khaldoon.

Catatan yang ditorehkan Hart tersebut, lanjut Khaldoon, akan otomatis menjadikan Hart seorang legenda di Manchester City.

"Saya secara pribadi menyampaikan rasa terima kasih atas semua yang telah dilakukannya selama ini. Saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuk kariernya. Dia pun akan selalu diterima di sini," pungkasnya.

Catatan impresif Hart kala membela City adalah saat ia bermain di musim 2010/11 dan 2012/13, di mana ia mampu menyelamatkan 18 bola dari serangan lawan (clean sheets) yang menuju ke gawangnya.

 Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.