Bursa Transfer

Man City Rekrut Pemain Termuda Piala Dunia 2018

Kamis, 9 Agustus 2018 20:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @telegraph_sport
Daniel Arzani, pemain termuda di Piala Dunia 2018. Copyright: © Twitter @telegraph_sport
Daniel Arzani, pemain termuda di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.com – Jelang penutupan bursa transfer pemain, Manchester City terus bergeliat mencari pemain baru. Mereka baru saja mendatangkan pemain termuda di Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Goal International, Man City berhasil merekrut pemain muda asal Australia bernama Daniel Arzani. Ia diboyong dari klub A-League, Melbourne City.

Gelandang berusia 19 tahun ini merupakan pemain termuda di skuat Australia sekaligus juga yang termuda di Piala Dunia 2018 lalu. Ia menjalani debut di Piala Dunia saat masuk di babak kedua melawan Prancis di fase penyisihan grup.

Akan tetapi, Arzani akan langsung dipinjamkan ke Celtic selama dua tahun. Celtic baru saja bermain imbang 1-1 melawan AEK Athens di babak kualifikasi Liga Champions 2018/19 dan memastikan lolos ke fase berikutnya.

Manajer Timnas Australia, Graham Arnold, mengaku bahagia terkait kepindahan Arzani ke kompetisi Eropa. Pemain yang musim lalu menjadi pemain muda terbaik A-League tersebut membutuhkan pengalaman dan menit bermain yang cukup untuk mengasah kemampuannya.

“Ini keputusan yang bagus bagi Arzani. Dia pemain yang cerdas. Dia tahu rencananya ke depan akan bagaimana,” ujar Arnold.

“Hal yang terpenting dan harus dia sadari ialah di mana pun dia pergi, dia harus mendapatkan menit bermain.”

“Dia memiliki kepercayaan diri tinggi. Dia yakin menuju Celtic dan akan memainkan banyak pertandingan di Skotlandia, serta menjadi bagian dalam skuat Celtic di Liga Champions ketimbang berada di Australia,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita Liga Inggris di INDOSPORT

1