Bola Internasional

PSSI Proyeksikan Timnas U-16 Lolos Piala Dunia 2030

Kamis, 9 Agustus 2018 10:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste U-16 Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Timnas Indonesia U-16 vs Timor Leste U-16

INDOSPORT.COM - Memiliki tim nasional sepak bola yang bisa lolos ke Piala Dunia merupakan mimpi dari seluruh warga negara. Tak terkecuali Indonesia.

Indonesia sebenarnya pernah masuk ke Piala Dunia, yakni pada tahun 1934 di Uruguay yang mana gelaran Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Namun sayangnya, edisi tersebut menjadi satu-satunya yang mampu diraih oleh Indonesia. Setelah itu, Indonesia hingga saat ini tak pernah sekalipun mencicipi kembali berlaga di turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

Dalam sebuah acara diskusi media di kawasan Jakarta Barat, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, pada Rabu (09/08/18) kemarin, menjabarkan mimpi-mimpi serta target yang dirancang oleh PSSI untuk Timnas Indonesia. Salah satunya adalah  tim bola Indonesia lolos menuju Piala Dunia.

“Saat Indonesia disanksi FIFA tahun 2015, PSSI memiliki mimpi untuk menghadiahkan kado bagi Indonesia sekaligus merayakan 100 tahun kemerdekaan di tahun 2045. Kami ingin membuat sepak bola yang terbaik sebagai wajah baru dari Indonesia. Tidak hanya performa, tetapi juga integritas,” ujar Tisha.