Liga Inggris

Mateo Kovacic Dinilai Akan Beri Dampak Besar di Liga Primer Inggris

Kamis, 9 Agustus 2018 17:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo (tengah) dan Mateo Kovacic (kanan). Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo (tengah) dan Mateo Kovacic (kanan).

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic memutuskan hijrah ke Chelsea. Mantan penyerang Liverpool, Craig Bellamy menilai akan menjadi dampak bagus bagi Liga Primer Inggris.

Mateo Kovacic akan menjalani tes medis pada Rabu, Kamis (15/08/18), sebelum bergabung dengan The Blues dengan status pinjaman selama satu musim.

Sebelumnya, ia menghabiskan tiga musim bersama Real Madrid, akan tetapi kerap terpinggirkan. Gelandang asal Kroasia ini pun memilih hijrah ke Stamford Bridge dengan harapan mendapat peluang bermain reguler.

Kedatangan Kovacic ke Chelsea mendapat sambutan hangat dari mantan penyerang Liverpool, Craig Bellamy. Ia yakin kedatangan pemain 24 tahun itu akan memberi dampak besar di Liga Primer Inggris.

"Saya bermain melawan dia, saya pikir dia sekitar 17 tahun saat itu, 'siapa ini?', saat itu dia sudah sebaik itu," kata Bellamy di Sky Sports News.

"Saya benar-benar bersemangat melihat dia di Liga Primer, saya sudah sering menontonnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, kendati kerap dipinggirkan oleh Real Madrid, pemain asal Wales ini menilai jika Kovacic tetaplah pemain yang hebat.

"Dia tidak punya waktu bermain di Real Madrid. Saya menyukainya sebagai pemain dan berpikir dia benar-benar pemain yang bagus," tutup pria yang kini melatih Cardiff City U-18 itu.

Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal di Dunia

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%