Bola Internasional

Menang Tipis dari Myanmar, Thailand ke Final Piala AFF U-16 2018

Kamis, 9 Agustus 2018 19:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Dua pemain Myanmar berusaha menutup pergerakan pemain Thailand. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Dua pemain Myanmar berusaha menutup pergerakan pemain Thailand.

INDOSPORT.COM - Pelatih Myanmar menilai tim asuhannya harusnya bisa memenangkan laga melawan Thailand di semifinal Piala AFF U-16 2018.

Timnas Myanmar U-16 harus mengubur impian mereka melaju ke babak final Piala AFF U-16 2018. Mereka harus kalah dengan skor tipis 0-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pelatih Myanmar Nyi Nyi Latt mengakui jika permainan anak didiknya masih lebih bagus Thailand.

Hal tersebut terlihat pada pertandingan yang berlangsung pada Kamis (09/08/18) sore tadi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Anak didiknya kerap kali ditekan oleh Thailand U-16. Meskipun begitu, dirinya tetap membanggakan anak didiknya.

"Kami sudah mencoba yang terbaik, pemain kami bekerja dengan sangat baik di lapangan," ujar Nyi Nyi Latt usai laga.

Selain itu Nyi Nyi Latt menambahkan, dirinya sedikit menyayangkan anak didiknya yang tidak mampu menyempurnakan peluang untuk dijadikan gol.

"Banyak sekali peluang tapi tidak bisa menjadi gol. Kinerja wasit saat pertandingan tadi juga saya kecewa," tuturnya.

© Fitra Herdian/Indosport
Pemain Myanmar berusaha menutup pergerakan pemain Thailand. Copyright: Fitra Herdian/IndosportPemain Myanmar berusaha menutup pergerakan pemain Thailand.

Usai laga ini Myanmar U-16 tinggal menunggu calon lawannya di perebutan tempat ketiga. Lantas di tanya siapa lawan terberat nanti, Nyi Nyi Latt tak ingin berspekulasi dirinya tetap memberikan materi normal kepada anak didiknya.

"Kami belum tahu lawan siapa, tapi yang pasti kami mencoba memberikan yang terbaik nanti. Meskipun perebutan tempat ketiga," katanya.

Sementara itu hasil Myanmar ini serasa De Javu, seperti seniornya Myanmar U-19 yang harus gagal juga menembus fase final pada Piala AFF U-19 2018 lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

 Terus Ikuti Berita Terbaru Seputar Perkembangan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

319