Bola Internasional

Keren! Cuma Sendiri, Supporter Thailand Bakar Semangat di Piala AFF U-16

Kamis, 9 Agustus 2018 18:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Viroon Vichianwattanachai menjadi dirijen dadakan di laga semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Thailand vs Myanmar. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Viroon Vichianwattanachai menjadi dirijen dadakan di laga semifinal Piala AFF U-16 2018 antara Thailand vs Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand U-16 sepertinya patut berbangga punya supporter militan seperti Viroon Vichianwattanachai di ajang Piala AFF U-16 2018.

Bagaimana tidak, meskipun dirinya hadir seorang diri di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Lim sapaannya tetap semangat mendukung timnasnya berlaga melawan Myanmar U-16 di babak semifinal pada Kamis (09/08/18) sore.

Bahkan Lim terlihat menjadi dirijen kepada sejumlah supporter Indonesia untuk memberikan semangat kepada Timnas Thailand U-16 selama pertandingan tadi berlangsung.

Ditanya apakah dirinya tidak takut, memimpin supporter negara saingannya menjadi dirijen. Lim mengaku tidak takut sama sekali, menurutnya semua supporter sepak bola sama saja. Selain itu sepak bola juga dianggapnya sebagai olahraga yang dapat mempersatukan semuanya.

“Saya tidak takut dengan mereka (supporter Indonesia), karena menurut saya sepak bola itu menyatukan semuanya,” ujar Lim saat ditemui pada jeda babak pertama.

Loyalitas Lim, tak hanya di Piala AFF U-16 saja. Dirinya mengaku jika sudah berkeliling Indonesia hanya untuk melihat Timnas Thailand berlaga.

“Saya sudah melihat Timnas Thailand di Indonesia sejak mereka bertanding di Palembang melihat sepak bola wanita, Bali dan Gresik. Kalau Sidoarjo saya baru pertama kali kesini,” beber Lim.

3