Bursa Transfer

Datangkan Bintang Madrid, Man United Siap Pecahkan Rekor Transfer

Jumat, 10 Agustus 2018 12:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Raphael Varane, bek tengah Timnas Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Raphael Varane, bek tengah Timnas Prancis.

INDOSPORT.COMManchester United siap untuk mencetak rekor dunia dengan memecahkan rekor transfer pemain belakang dengan mendatangkan Rafael Varane. Setan Merah berencana untuk membajak Varane dari Real Madrid.

Jose Mourinho yang begitu frustrasi untuk mendapatkan bek tengah baru, sehingga ia siap meledakkan finansial klubnya demi mendapatkan pemain baru.

Dilansir dari laman olahraga asal Inggris, The Sun Setan Merah rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan Raphael Varane senilai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,89 miliar.

Nilai fantasitis tersebut bisa menggeser posisi Virgil van Dijk yang diboyong Liverpool dari Southampton senilai 75 juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun sebagai bek termahal di dunia.

Meski fantastis, namun Harga yang akan dikeluarkan Manchester United untuk Varane dianggap sebagian pihak seimbang.  Varane dapat dikatakan bek potensial dengan usianya yang baru menginjak 25 tahun.

Bek Prancis itu juga sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 untuk Prancis dinilai tepat dan sebanding dengan apa yang akan didapatkan oleh klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Namun transaksi seperti itu tidak sering terjadi, dan dapat menimbulkan kekhawatiran sebab bek lain United seperti  Chris Smalling, Phil Jones dan Marcos Rojo kemampuannya dinilai setara dengan Varane.

Manchester United memang kesulitan mendapatkan pemain bidikannya di bursa transfer ini. Setan Merah sudah gagal mendapatkan Jerome Boateng, plus dua pemain bidikan mereka lainnya yakni Harry Maguire dan Toby Alderweireld yang juga belum pasti.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
31%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
19%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
6%