Liga Inggris

Fans Man United Galang Dana demi Lengserkan Mourinho

Kamis, 9 Agustus 2018 13:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho.

INDOSPORT.com – Para suporter Manchester United menuntut Jose Mourinho untuk mundur dari kursi kepelatihan klub. Mereka bahkan menggalang dana untuk membayar biaya kepergian Mourinho.

Dilansir dari Sport Bible, para penggemar The Red Devils telah membuat akun GoFundMe untuk mengumpulkan dana tersebut. Mereka butuh uang mencapai 12 juta poundsterling (Rp223 miliar) untuk dapat mendepak Mourinho dari Man United.

Hal tersebut bukanlah perkara mudah. Butuh waktu lama bagi mereka untuk mengumpulkan dana sebesar itu.

Para suporter Man United mempertanyakan kebijakan transfer yang dilakukan oleh Mourinho. Pelatih berusia 55 tahun tersebut dianggap gagal mendatangkan sejumlah pemain bintang buruannya ke Old Trafford.

Mourinho sejauh ini baru mendatangkan Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant. Jelang penutupan bursa transfer pemain, Mourinho kini dipaksa untuk segera mendatangkan pemain anyar di posisi bek tengah.

Di sisi lain, penampilan The Red Devils dalam beberapa pertandingan uji coba pramusim belum terlihat menjanjikan. Hal itu dipengaruhi oleh sejumlah pemain bintang yang belum bergabung usai Piala Dunia 2018.

Eks pelatih Real Madrid itu masuk dalam prediksi Sky Bet sebagai pelatih pertama yang bakal dipecat musim ini dari Liga Primer Inggris. Manajer Leicester City, Claude Puel, dan pelatih Cardiff City, Neil Warnock turut muncul di bawah nama Mourinho.

Mourinho dihantui kutukan musim ketiga masa kepelatihannya. Ancaman mundur dari para suporter Man United bisa jadi akan meredam jika ia mampu menghadirkan salah satu di antara Toby Alderweireld, Jerome Boateng, atau Harry Maguire.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%