Bola Internasional

Usai Dibuang Man City, Joe Hart Tampil Gemilang di Tim Barunya

Jumat, 10 Agustus 2018 11:11 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Burnley FC
Joe Hart Resmi Bergabung ke Burnley Copyright: © Burnley FC
Joe Hart Resmi Bergabung ke Burnley

INDOSPORT.COM - Joe Hart menorehkan catatan manis saat debutnya bersama Burnley pada leg pertama penyisihan Liga Europa kontra Istanbul Basaksehir, Kamis (09/08/18) malam waktu setempat. Ia berhasil tampil gemilang dengan mempertahankan clean sheet dalam laga yang berakhir dengan skor kacamata 0-0 tersebut.

Hart bergabung dengan Burnley dengan nilai transfer 3.5 juta poundsterling atau sekitar Rp64,8 miliar setelah menghabiskan 12 tahun karier panjangnya membela Manchester City.

Tak perlu menunggu lama, Hart langsung bermain di skuat utama. Sejumlah kiper Burnley pun diketahui sedang dilanda cedera, yakni Tom Heaton, Nick Pope, dan Anders Lindegaard.

"Saya sangat menyukainya. Saya sebenarnya tidak yakin apa yang akan terjadi pada pertandingan ini. Saya baru sebentar berada di skuat, Anders mendadak cedera tadi malam dan hal tersebut membuka kesempatan bagi saya untuk bermain malam ini. Saya sangat senang dan menikmatinya," kata Hart usai pertandingan.

Selain berhasil mencetak clean sheet, penampilan Hart terlihat begitu solid meski sempat mendapat kartu kuning. Sejumlah serangan pemain Istanbul Basaksehir melalui Junior Caicara dan Manuel da Costa tidak dapat diatasinya dengan mudah. 

"Saya rasa teman-teman saya telah bermain fantastis. Saya sendiri juga sangat menyukai bermain di Eropa. Bermain di Liga Primer Inggris tentunya menyenangkan tetapi segalanya akan terasa berbeda jika Anda telah mencicipi kompetisi level Eropa," beber mantan kiper Timnas Inggris itu.

© INDOSPORT
Joe Hart, kiper Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTJoe Hart, kiper Timnas Inggris.

"Saya rasa tim pelatih sempat meragukan karena saya baru bermain tapi saya berhasil meyakinkan mereka bahwa saya siap. Rekan-rekan saya juga telah melakuka tugas-tugasnya dengan baik dalam menjaga pertahanan dan jika memang lawan dapat menembusnya barulah itu menjadi kewajiban saya," tambahnya.

Meski berakhir imbang, hasil tersebut merupakan sebuah bekal tersendiri bagi anak-anak asuh Sean Dyche ketika menjadi tuan rumah leg kedua yang akan berlangsung di Turf Moor pekan depan.

 

Bersama mereka dan INDOSPORT, mari kita sukseskan Asian Games 2018. Ikuti terus berita lengkap seputar Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT.COM, untuk linknya cek di bio ya! #AsianGames2018 #PentAsia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.