Liga Spanyol

Ikuti Sesi Latihan Real Madrid, Keylor Navas dan Thibaut Courtois Langsung Saling Sikut?

Jumat, 10 Agustus 2018 09:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marca
Sesi latihan kiper Thibaut Courtois dan Keylor Navas Copyright: © Marca
Sesi latihan kiper Thibaut Courtois dan Keylor Navas

INDOSPORT.com – Persaingan untuk mendapatkan tempat utama musim kini mewarnai hari-hari lima kiper Real Madrid. Di sesi latihan ketegangan kabarnya menyelimuti persaingan kiper veteran Keylor Navas dan kiper baru Thibaut Courtois.

Sehari sebelumnya Chelsea dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk kepindahan kiper terbaik Piala Dunia 2018 itu dalam kesepakatan sebesar 38,8 juta euro atau Rp649 miliar dan kontrak enam tahun.

Kini Courtois akhirnya bergabung dalam sesi latihan bersama empat kiper Los Blancos lainnya hanya beberapa jam setelah perkenalan resminya di Santiago Bernabeu, Kamis (09/08/18).

Pemain asal Belgia itu tentunya sangat berlatih keras untuk membuktikan dirinya layak menjadi penjaga gawang yang diinginkan Madrid meskipun harus menghadapi persaingan dengan Keylor Navas, Kiko Casilla, Luca Zidane dan Andriy Lunin.

Dapat dipahami bahwa kedatangan Courtois ini direncanakan menjadi pengganti jangka panjang Navas. Sementara Navas sendiri menegaskan tidak akan pindah dari Santiago Bernabeu sampai mati.

© The Sun
Thibaut Courtois dan Keylor Navas. Copyright: The SunThibaut Courtois dan Keylor Navas.

Hal ini tentunya membuat suasana latihan menjadi sangat menegangkan melihat bagaimana kedua kiper itu bersaing untuk membuktikan yang terbaik.

Kiper asal Kosta Rika itu memang memiliki banyak pengalaman ketika harus berjuang mendapatkan tempat di starting XI. Pesaing berat Navas sebelumnya adalah mantan kiper Iker Casillas, yang pada tahun 2015 meninggalkan klub untuk Porto.

Dan kini Courtois muncul mengancam kekuasaan Navas di musim 2018/19, menurut Marca.

Courtois juga pernah menghadapi persaingan dengan kiper lain saat masih di Stamfrod Bridge. Peter Cech merupakan kiper yang sangat berbakat dan menjadi pesaing beratnya untuk beberapa waktu lalu.

Mantan pemain Atletico Madrid itu tentunya tidak ingin menyia-nyiakan kemampuan yang telah ia buktikan di Piala Dunia, dengan membantu timnya meraih posisi ketiga. Ia tidak ingin bakatnya hanya berakhir di bangku cadangan selama musim ini berlangsung.

Kini jawaban ada di tangan pelatih Los Blancos Julen Lopetegui untuk memutuskan mana dari lima kiper yang akan bermain di Piala Super UEFA melawan Atletico Madrid pada tanggal 15 Agustus mendatang.

1.3K