Liga Spanyol

Pemain 'Nakal' Kroasia Ini Kenakan Nomor Punggung Peninggalan Torres di Atletico Madrid

Jumat, 10 Agustus 2018 18:03 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mirror.co.uk
Nikola Kalinic, penyerang asal Kroasia. Copyright: © mirror.co.uk
Nikola Kalinic, penyerang asal Kroasia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Kroasia, Nikola Kalinic, akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 9 saat membela salah satu klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Ia mengambil jersey peninggalan salah satu legenda Los Rojiblancos, Fernando Torres, yang telah pergi ke Asia untuk membela salah satu klub sepak bola Jepang, Sagan Tosu.

Kendati demikian, itu bukanlah nomor baru bagi seorang penyerang 'nakal' satu ini. Pasalnya, ia juga mengenakan nomor punggung sembilan ketika membela Hajdik Split, Blackburn Rovers, Dnipro, serta salah satu klub Serie A Italia, Fiorentina.

Namun, ketika membela AC Milan ia memilih untuk menggunakan nomor punggung tujuh. Selama musim 2017/2018 ia telah mencetak enam gol dari 31 penampilan.

Striker 30 tahun ini akan berseragam Los Colchoneros selama tiga musim ke depan. Untuk biaya transfer, dikabarkan Atletico Madrid harus merogoh kocek hingga 15 juta euro atau Rp248,97 untuk menggaet Kalinic.

Sebelumnya, Kalinic sendiri dikenal akan 'kenakalannya' karena membangkang di fase-fase awal grup Piala Dunia 2018 bersama Kroasia. Karena kenalakannya tersebut, Kalinic pun dipulangkan.