Bola Internasional

Stadion Si Jalak Harupat 100 Persen Siap Gelar Laga Sepak Bola Asian Games

Jumat, 10 Agustus 2018 13:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Logo Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Logo Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan Jawa Barat, Yudha M Saputra, memastikan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sudah siap untuk menggelar pertandingan sepak bola Asian Games 2018 Grup C dan E. 

Kedua grup tersebut akan diisi masing-masing oleh empat negara, Grup C dihuni Uni Emirat Arab, China, Timor Leste, dan Suriah. Sementara Grup E dihuni Korea Selatan, Kirgystan, Malaysia, dan Bahrain.


Menurutnya, proses renovasi Stadion berkapasitas 27 ribu tempat duduk ini sudah rampung 100 persen, mulai dari lapangan serta sarana pendukung lainnya seperti tribun, ruang media dan beberapa fasilitas lainnya. 
 
Selain itu, agar ramah terhadap penyandang disabilitas. 120 kursi diantaranya diperuntukan bagi difabel dan 30 kursi bagi media yang dilengkapi fasilitas pendukung peliputan.
"Seluruh aspek yang dibutuhkan untuk pertandingan sepak bola delapan negara di Stadion Si Jalak Harupat siap. Sudah 100 persen, kemarin pengecatan terakhir sudah selesai," kata Yudha saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (10/08/18). 
© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi di depan Stadion Jalak Harupat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi di depan Stadion Jalak Harupat.
Sebelumnya, Wakil Presiden, Jusuf Kalla sudah meninjau langsung kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (08/08/2018). Wapres memeriksa beberapa fasilitas yang ada di Stadion tersebut.