Liga Inggris

Spurs Tidak Belanja Pemain, Pochettino Salahkan Brexit

Jumat, 10 Agustus 2018 18:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.comTottenham Hotspurs gagal mendapatkan satu pemain pun di bursa transfer pemain musim panas. Mauricio Pochettino lantas menyalahkan Brexit.

Brexit menjadi penyebab utama kegagalan Pochettino untuk mendatangkan pemain baru bagi Spurs. Akan tetapi, ia tetap bahagia dengan skuat yang dimilikinya saat ini.

Pelatih asal Argentina tersebut lebih memilih fokus terhadap rencana jangka panjang yang telah ia rencanakan. Pochettino mengaku tidak mau sembarangan membeli pemain baru.

“Apa yang klub lakukan menunjukkan suatu keberanian. Membangun sebuah tempat latihan baru merupakan investasi yang besar. Biaya pembangunan stadion mencapai 1 miliar poundsterling (Rp18 biliun), itu faktanya,” ungkap Pochettino kepada Sky Sports.

“Lalu Brexit juga memperparah kondisi dengan pembiayaan yang bertambah 30 persen. Ini drama, saya merasa kasihan dengan masyarakat Inggris.”

“Bagi saya, ini suatu keberanian. Tentu orang-orang berpikir kami tidak membeli pemain, tetapi untuk apa membeli sembarang pemain? Kalian perlu menghargai pendapat orang, tetapi tentu saja klub telah memutuskan untuk tidak mengontrak pemain baru.”

Pochettino tidak menampik bahwa Spurs merupakan satu-satunya tim Liga Primer Inggris yang tidak belanja pemain baru musim ini. Mereka mencetak sejarah sejak diberlakukannya bursa transfer pemain musim panas pada 2003.

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT