Liga Inggris

Rekap Transfer Resmi Liga Primer Inggris Part II

Jumat, 10 Agustus 2018 06:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Marca.
Ilustrasi Bursa Transfer. Copyright: © Marca.
Ilustrasi Bursa Transfer.

INDOSPORT.COM - Premier League jadi kompetisi pertama di Eropa yang menutup aktifitas bursa transfer lebih cepat, yakni pada Kamis (09/08/18) pukul 17:00 waktu setempat atau pukul 23:00 WIB.

Keputusan tersebut dibuat atas kebijakan baru yang ditetapkan oleh FA, dan juga operator kompetisi meski ditentang sejumlah klub peserta Premier League.

"Jendela bursa transfer musim panas dibuka pada 17 Mei untuk transfer domestik, sedangkan untuk internasional dimulai pada tanggal 9 Juni."

"Sejak musim 2018/2019, jendela (transfer) akan ditutup pada pukul 17.00 BST pada Kamis sebelum awal musim," demikian pernyataan resmi Premier League.

Hal tersebut jelas menjadi kerugian tersendiri bagi beberapa klub, yang ingin memboyong pemain baru namun kesulitan dalam bernegosiasi. Alhasil mereka gagal membeli pemain, karena waktu yang terbilang sempit.

Tak heran jika beberapa klub top Inggris tak banyak belanja di bursa transfer musim panas ini, salah satunya adalah Manchester United yang hanya mendatangkan tiga pemain, serta Tottenham Hotspur bahkan sama sekali tak membeli pemain.

Berikut INDOSPORT merangkum daftar pemain yang telah resmi masuk dan keluar dari 10 klub Premier League: