Liga Inggris

Ternyata De Gea Pernah Beri Kepa Wejangan Sebelum ke Chelsea

Jumat, 10 Agustus 2018 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga dan David De Gea, dua kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga dan David De Gea, dua kiper Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Jauh sebelum Kepa Arricabalaga membubuhkan tandatangannya untuk bergabung dengan Chelsea, kiper Manchester United, David De Gea, rupanya telah memberikan wejangannya.

Sebagai pemain yang sama-sama berangkat dari Spanyol, tentu tidak mudah bagi mereka untuk mengarungi dunia sepak bola di luar, terutama di Inggris yang memiliki gaya bermain berbeda.

Hal ini juga dirasakan David De Gea ketika pertama kali meninggalkan Spanyol dan hijrah ke Inggris bersama Manchester United. Dan kini kiper muda rekan setimnya di Timnas Spanyol menyusul untuk bermain bersama Chelsea.

Kepa didatangkan Chelslea dari Atletic Bilbao dengan nilai rekor sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun, mengalahkan rekor Alisson Becker yang bergabung dengan Liverpool dengan 65 juta euro atau Rp1,1 triliun beberapa pekan sebelumnya.

Kembali pada tahun 2017, De Gea rupanya pernah memberikan wejangan kepada Kepa yang dirumorkan akan meninggalkan Atletic Bilbao.

“Kepa masih sangat muda. Dia memiliki karier yang panjang di depannya. Tetapi posisinya di tempat yang tepat,” ujar De Gea dilansir dari Give Me Sports.

“Ketika Anda berlatih bersamanya Anda akan menyadari dia memiliki level yang sangat tinggi. Dia kiper yang hebat. Dia harus terus berkompetisi pada level ini dan mengembangkan permainan demi permainan,” lanjutnya.

Lebih menariknya lagi De Gea juga mewanti-wanti Kepa agar lebih waspada jika memutuskan untuk meninggalkan La Liga Spanyol. Tentunya akan ada risiko yang dirasakan saat menjajal sepak bola di luar negaranya.

“Semua pemain seperti saya yang meninggalkan Spanyol, kami tidak disukai seperti mereka yang bermain di Spanyol, dan lambat laun orang-orang akan melupakan kami,” ujarnya. “Itulah sebabnya kami mencoba di sana dan melakukan hal-hal yang bisa menjadi perhatian.”

Kepa tentu saja akan kehilangan perhatian dari seluruh penggemar Spanyol. Namun De Gea tetap terkesan dengan rekannya dan tidak diragukan menantikan pertemuan mereka di Liga Primer Inggris.

Dan jika Kepa berhasil mencapai kesuksesan di Inggris, bukan tidak mungkin dirinya akan menggeser posisi De Gea sebagai kiper nomer 1 untuk Timnas Sepak Bola Spanyol di masa mendatang.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%