Bola Internasional

Detik-detik Kecupan Mesra Ketum PSSI ke Pemain Timnas U-16

Sabtu, 11 Agustus 2018 23:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional.

INDOSPORT.COM - Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia U-16 berhasil memastikan diri sebagai yang terbaik di Wilayah Asia Tenggara. Itu tak lepas dari Skuat Garuda Asian yang sukses mengalahkan Thailand U-16 lewat adu penalti.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (11/08/18), anak asuh Fakhri Husaini hanya mampu bermain imbang 1-1 di sepanjang 80 menit pertandingan Piala AFF U-16.

Gol pembuka Timnas U-16 yang dicetak oleh Fajar Fathur Rachman di menit ke-22, berhasil disamakan oleh oleh Apidet Janngan pada menit ke-72.

Pada babak adu penalti, Timnas U-16 berhasil memenangkan pertandingan setelah dua penendang dari Thailand U-16 gagal menuntaskan tugasnya dengan maksimal.

Kiper Ernando keluar sebagai bintang di laga tersebut karena berhasil menggagalkan tendangan kedua pemain Thailand.

Hal ini pun membuat Timnas Indonesia U-16 akhirnya keluar sebagai jawara, dan membuat masyarakat pencinta sepak bola Tanah Air bersorak sorai karena melepas dahaga pasca puasa gelar juara di kancah internasional sejak 2013 silam.