Bola Internasional

Fakhri Ungkap 3 Faktor Timnas U-16 Bisa Jadi Juara Piala AFF

Sabtu, 11 Agustus 2018 23:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16.

INDOSPORT.COM - Sejarah kembali tercipta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dimana Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar sebagai juara perhelatan Piala AFF U-16 2018.

Skuat Garuda Asia menasbihkan diri menjadi juara setelah menang atas Thailand U-16. Pasukan besutan Fakhri Husaini ini meraih kemenangan dengan diwarnai sedikit drama.

Dimana kepastian Indonesia untuk menjadi juara harus ditentukan lewat babak adu penalti. Hal tersebut dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pada prosesnya, dua pemain Thailand gagal menaklukan kiper Indonesia. Sementara empat penendang Timnas U-16 berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Kemenangan ini pun disambut bangga oleh seluruh jajaran pelatih Timnas U-16. Seperti diutarakan Fakhri kemenangan ini adalah atas izin dari Allah SWT.

"Tentu pertama saya ucapkan puji syukur kepada Allah. Karena atas izinnya kita menjadi juara. Meskipun kita bermain bagus tapi kalau belum izin Allah kita gak akan juara," buka Fakhri.

"Kedua saya bangga akan pemain saya. Karena mereka telah bekerja keras di pertandingan tadi," tambah Fakhri.

Selain itu, pelatih kelahiran Aceh ini juga mengucapkan terimakasih kepada suporter Indonesia. Baginya kemenangan ini tak lepas dari peran dukungan serta doa penonton yang hadir.

"Dan terakhir dukungan suporter yang luar biasa malam ini. Karena ada andil besar atas pencapain ini," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.