Bola Internasional

Gagalkan Dua Penalti Thailand, Ernando 'Kesurupan' Kurnia Meiga?

Minggu, 12 Agustus 2018 12:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ernando Ari menjadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Thailand di Piala AFF U-16 2018. Aksi Ernando di kompetisi sepak bola Asia Tenggara itu mengingatkan kepada aksi Kurnia Meiga di final Piala AFF 2016. 

Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di turnamen Piala AFF U-16 2018. Pada partai final yang berlangsung pada Sabtu (11/08/18), Garuda Asia menang dengan skor 4-3 di babak adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. 

Dalam babak adu penalti, penjaga gawang Timnas U-16, Ernando Ari, tampil gemilang dengan menggagalkan dua tendangan dari pemain Thailand. Puncaknya saat penendang kelima Thailand berhasil dibaca arah tendangannya dan diblok oleh Ernando. 

Ernando pun telah mengungkap rahasianya dapat menggagalkan 2 penalti saat Timnas Indonesia U-1 vs Thailand U-16. 

"Saya diajarkan oleh coach Fakhri dan pelatih yang lainnya, intinya kalau tendangan penalti itu tekanan ada di penendang dan kiper hanya berusaha untuk menahan tendangan penendang," ucap Nando.

"Saya juga sebagai kiper memiliki insting ke mana penendang akan mengarahkan bolanya. Jadi saya mengikuti insting saja," tambah dia.

1.4K