Liga Inggris

Jose Mourinho di Ambang Pemecatan dari Manchester United

Minggu, 12 Agustus 2018 22:26 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Gerry Crisandy
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Nasib kepelatihan Jose Mourinho di Manchester United sedang dipertaruhkan, begitu ungkapan Alan Shearer, legenda pesebakbola Inggris kepada media baru-baru ini. Publik pun banyak mengkritik karier Mourinho dalam membina United sejak 2016, terlebih kegagalannya dalam memenangkan trofi juara musim lalu.

Shearer yakin pelatih berdarah Portugis itu akan dipecat jika ia tidak segera mengubah cara kepemimpinannya bersama United. Mourinho dianggap tidak etis tatkala mengkritik para pemainnya di hadapan publik.

Pada kesempatan wawancara dengan Match of the Day, Shearer mengungkapkan kritiknya kepada mantan pelatih Chelsea itu, "Ketika Anda melihat Mourinho ketika dia pertama kali masuk ke Liga Premier, dia senang, dia kurang ajar, dia tersenyum, dia arogan dengan cara yang baik," katanya.

Beberapa waktu lalu, Mourinho terlibat konflik dengan Paul Pogba dan Luke Shaw. Meskipun akhirnya dua pemain itulah yang menyumbang kemenangan United kontra Leicester pada awal pembukaan Liga Primer.

Dilansir dari laman Express, Shearer kembali berkomentar tatkala ditanya kemungkinan yang terjadi pada karier Mourinho, “Kami telah belajar dari masa lalu itu, jika dia mengambil terlalu banyak pemain seperti yang dia lakukan di Chelsea dan Real Madrid, maka hanya ada satu hal yang akan terjadi.

“Jika dia mengganggu terlalu banyak pemain karena sikapnya, maka akhirnya dia akan kehilangan pekerjaannya. Karena para pemain, lebih sering daripada kalah daripada menang. Justru merekallah yang punya kekuatan sekarang, sayangnya," tambah pemegang rekor top skor sepanjang masa Liga Primer ini.

1