Bola Internasional

Penggawa Timnas U-16 Persembahkan Gelar Juara untuk Orang Tua dan Masyarakat Lombok

Minggu, 12 Agustus 2018 14:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fajar Fathur Rachman, penggawa Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fajar Fathur Rachman, penggawa Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Euforia dan kisah haru sepertinya belum habis bagi penggawa Timnas Indonesia U-16 usai mereka berhasil merengkuh juara Piala AFF U-16 2018. Pada Sabtu (11/08/18) kemarin, skuat asuhan Fakhri Husaini mengalahkan Thailand U-16 dengan skor 4-3 melalui babak adu penalti.

Rasa senang itu masih dirasakan oleh Fajar Fathur Rachman, pemuda kelahiran 29 Mei 16 tahun yang lalu itu. Bagaimana tidak bahagia, ini merupakan peristiwa yang bakal tidak terlupakan bagi pemilik nomor punggung 22 tersebut.

Semua yang dialami olehnya, boleh dibilang berupa keberuntungan. Pertama dirinya berhasil menembus skuat Timnas Indonesia U-16 paling akhir dan kedua langsung menjadi juara bersama Timnas Indonesia U-16.

Tak cukup di situ saja, dirinya juga berhasil menyumbangkan 2 gol bagi timnas, selama berlaga di Piala AFF U-16. Gol pertama dia cetak saat melawan Filipina dan kedua saat menghadapi Thailand di partai puncak.

“Semua ini tidak akan terjadi jika tanpa dukungan dari teman-teman semua. Juara ini juga saya berikan kepada ibu dan ayah saya serta masyarakat Lombok yang saat ini terkena musibah,” katanya.

Lombok sendiri pada Minggu (05/08/18) digoncang gempa sebesar 6,9 skala Richter dan hingga Sabtu (11/08/18), tercatat sudah ada 400 gempa susulan sebagaimana dilansir BBC. 

Usai berhasil meraih juara di Piala AFF U-16 kemarin. Fajar berupaya untuk terus berlatih dan menjadi lebih baik lagi.

“Saya ingin terus dipercaya oleh coach Fakhri Husaini untuk bisa membela Timnas Indonesia U-16,” tutup remaja asal Manokwari ini.

Jadwal Timnas Indonesia di Sepak Bola Putra Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Tim Nasional Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM.