Liga Inggris

Arsenal Takluk dari Man City, Eks Pelatih Timnas Inggris Kecam Taktik Unai Emery

Senin, 13 Agustus 2018 22:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: © Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.com – Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, telah mengecam strategi juru taktik Arsenal, Unai Emery, saat menghadapi Manchester City di pekan perdana Premier League. Laga tersebut dimenangkan Manchester City dengan skor 0-2 di Emirates Stadium. 

Debut pelatih asal Spanyol bersama Arsenal berjalan kurang mulus. Mesut Ozil dan kolega harus menyerah usai kebobolan dua gol tanpa balas oleh Man City, Minggu (12/08/18).

Kekalahan tersebut membuat Allardyce menyalahkan Emery sebagai pelatih Arsenal yang terkesan lambat apalagi harus berhadapan dengan Manchester City yang memiliki kelebihan dalam variasi serangan.

“Ini kesalahan manajer (Emery). Jangan meminta seseorang untuk melawan Man City dengan hal yang seharusnya tidak Anda lakukan,” kata Allardyce kepada Talk Sport.

“Apa yang dilakukan Man City? Tekan, tekan, tekan, jadi mengapa Anda mencoba dan bermain (membangun serangan dari belakang)?” lanjutnya.

Allardyce lalu menyarankan Emery untuk tidak bersikeras memaksakan taktik yang ia terapkan itu. Baginya, taktik bermain dengan membangun serangan dari belakang adalah sesuatu hal yang bodoh di Inggris.

“Anda tidak bisa memaksakan ‘satu-satunya cara untuk bermain adalah seperti ini’ di negara ini,” kecam pelatih Everton tersebut.

“Kami terobses dengan taktik yang bodoh ini ‘mari bermain dari belakang, pecah bagian tengah dan pergi dan bermain dari sana. Ini omong kosong bermain seperti itu sepanjang waktu.” tandasnya.

Berikutnya, Arsenal akan kembali mendapat ujian dari dua tim sesama London, Chelsea dan West Ham United. Secara berturut-turut, mereka akan melakoni laga tersebut pada pekan ke-2 dan 3.

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT