Liga Inggris

3 Dosa yang Buat Arsenal Ditundukkan Man City

Senin, 13 Agustus 2018 17:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Shaun Botterill
Aubameyang berjibaku menjaga penguasaan bola. Copyright: © Getty Images/Shaun Botterill
Aubameyang berjibaku menjaga penguasaan bola.

INDOSPORT.COM – Manchester City memulai laga pembuka musim 2018/19 dengan kemenangan setelah berhasil menaklukkan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates. Unai Emery merasakan kekalahan dalam pertandingan resmi pertamanya sebagai pelatih The Gunners.

Sebuah tembakan dari Raheem Sterling dan Bernardo Silva menunjukan bahwa musim kali ini akan membutuhkan upaya luar biasa dari rival mereka untuk menghilangkan mahkota kejuaraan yang telah dikuasai.

"Kami memiliki banyak pemain dengan kondisi kurang tetapi kami lebih dari dua musim bersama dan tahu apa yang harus dilakukan. Kami membuat kinerja yang baik secara umum dan hari demi hari kami akan menjadi lebih baik. Man City telah memberi saya skuat fantastis,” ujar Guardiola dilansir dari Sports Keeda.

Sementara The Gunners dapat menemukan hal positif dari fakta bahwa mereka bermain lebih baik, ada hal-hal tertentu yang dapat mereka lakukan secara berbeda untuk mendapatkan gelar juara.

Selain itu Unai Emery juga mengakui bahwa laga pembuka itu bukanlah gaya permainan yang ia harapkan, sehingga pertahanan skuatnya dijebol oleh sang juara liga musim 2017/18.

"Babak pertama kami tidak bermain seperti yang kami inginkan. Kami mengambil lebih banyak tanggung jawab untuk babak kedua. Kami ingin membangun bola dan mematahkan lini mereka. Saya pikir dalam babak kedua kami bermain lebih seperti yang kami inginkan,” ujar Emery.

Lantas apa sajakah alasan dan penyebab mengapa Arsenal bisa ditaklukan oleh The Sky Blues? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya