Liga Inggris

Debut di Liverpool, Klopp Puji Setinggi Langit Naby Keita

Senin, 13 Agustus 2018 08:55 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Naby Keita, pemain anyar Liverpool. Copyright: © Getty Images
Naby Keita, pemain anyar Liverpool.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang dengan penampilan debut Naby Keita bersama The Reds ketika menghadapi West Ham United dalam laga Premier League musim 2018/19, Minggu (12/08/18) malam waktu setempat.

Laga Liverpool vs West Ham United sendiri berkesudahan dengan skor telak 4-0 untuk kemenangan The Reds. Klopp menilai Keita tampil begitu baik dan sudah sesuai apa yang diharapkannya. 

Selain itu, ia juga memuji kecepatan pemain berusia 23 tahun tersebut dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Klopp yakin Keita akan terus berkembang seiring berjalannya waktu, begitu pula sejumlah pemain lainnya.

"Tentu saja penampilannya bagus. Dalam kurun waktu enam pekan saya tidak melihat adanya perbedaan antara pemain baru dengan para pemain lainnya. Bagi saya, apa yang terjadi pada Keita sama pentingnya dengan perkembangan Milly (James Milner) dan Gini (Wijnaldum)," kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Naby seorang pemain yang sangat bagus dan saya sudah mengatakan sejak awal bahwa dia akan menyesuaikan diri dengan cepat," tambahnya.

Menurut Klopp, Keita dapat tampil cemerlang lantaran ia memainkan posisi yang sama saat dirinya masih membela klub lawasnya dahulu. Meski demikian, Klopp tidak menutup kemungkinan akan menempatkannya di posisi lain nantinya.

"Cara dia bermain dan juga posisinya sama seperti ketika dia di Leipzig. Dia tentu saja bisa bermain di posisi lain tapi saya rasa nomor delapan adalah posisi terbaiknya saat ini. Jadi saya rasa semua baik-baik saja. Dia juga mendapatkan banyak bantuan dari rekan-rekannya," tutup Klopp.

 

Beberapa suporter indonesia mengambil sampah usai pertandingan indonesia berhadapan dengan China Taipei. Yuk jadikan hal baik seperti ini sebagai contoh. video @adamsyahrieza #jktinfo

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.