Liga Inggris

Gol Ajaib Bakal Selamatkan Masa Depan Dembele di Barcelona

Senin, 13 Agustus 2018 14:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad. Copyright: © INDOSPORT
Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

INDOSPORT.COMOusmane Dembele telah membuktikan ia masih pantas untuk berada di Barcelona, setelah ia bermain dengan mengesankan di Piala Super Spanyol 2018.

Striker asal Prancis itu menutup pertandingan antara Barcelona melawan Sevilla 2-1 dengan mengesankan. Ia menjadi pemain kunci bagi Blaugrana sehingga mereka berhasil menjadi pemenang laga Piala Super Spanyol 2018.

Desas-desus tentang kepergian Dembele dari Camp Nou nampaknya memang harus sirna sekarang. Ia telah membuktikan bahwa dirinya memang pantas berada di skuat asuhan Ernesto Valverde, dilansir dari laman London Evening Standard.

Pemain muda berusia 21 tahun itu dibawa oleh Barcelona dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro atau setara Rp1,7 triliun, setelah Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya pemain mahal tak selamanya menjadi anak emas, pada musim lalu ia kurang dipercaya oleh Valverde.

Namun kini setelah menciptakan gol ajaib di menit terakhir pertandingan Piala Super Spanyol, pelatih berusia 54 tahun itu ingin Dembele tetap berada di Camp Nou.

"Dia memiliki banyak kualitas dan dia adalah pemain Barcelona. Dia memulai permainan, dia mencetak gol yang menakjubkan dan dia terhubung dengan baik dengan tim," kata Valverde dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Bahkan, dia menjadi lebih baik saat pertandingan berlangsung. Dia mampu menciptakan ruang kosong lebih dari yang kami harapkan. Di babak kedua, dia benar-benar bagus. Dembele bersama kami dan kami memiliki harapan yang tinggi dalam dirinya," lanjut Valverde seperti dilansir dari ESPN.

Dembele berhasil menjebol pertahanan Sevilla pada menit ke 78, pertandingan tersebut menjadi ajang unjuk gigi bahwa ia tidak pantas berada di klub selain raksasa Catalan itu.