Bola Internasional

Ibu Kapten Timnas U-16 Tak Menyangka Anaknya Juara di Sidoarjo

Senin, 13 Agustus 2018 16:04 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 pada laga final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/08/18) kemarin masih menyisakan cerita. Saat itu, skuat Garuda Asia menang atas Thailand lewat adu penalti 4-3 (1-1).

Kali ini dari kedua orang tua kandung kapten Timnas U16, David Maulana, pemain yang berhasil menyumbangkan satu gol dalam drama adu penalti yang dimenangkan Indonesia. Ngadiran dan Tukini orang tua kandung David Maulana tak bisa menyimpan rasa bangganya atas keberhasilan putranya yang telah ikut mengharumkan nama bangsa.

"Bangga gak ketulunganlah. Saya bangga lebih dari semua harta yang saya miliki. Ini berkat doa semua suporter dan juga warga Sumut terutama warga Sei Rotan yang banyak menggelar nonton bareng pas final," kata Ngadiran di Medan, kemarin.

Diakuinya, warga Desa Sei Rotan Kelurahan Percut Sei Tuan sempat gempar mulai laga pertama Indonesia melawan Filipina. Kala itu nama David terus disebut di televisi saat Indonesia bertanding. 

"Gempar lah, kan disebutkan juga di TV warga Sei Rotannya. Makanya kantor desa hingga camat juga adakan nobar," terangnya.

Ngadiran pun mengakui jika terus intens melakukan komunikasi dengan David Maulana saat anaknya masih berjuang di babak semifinal hingga final. Dalam setiap kesempatan itu, David Maulana selalu meminta doa dan restu terutama kepada orangtua agar bisa bermain bagus.

"Tiap pagi selalu teleponan, juga video call sama kakaknya. Ya dia minta dukungan semoga Indonesia bisa menang," katanya. 

2.5K