Liga Inggris

Kecanduan Nikotin, Chelsea Beri Sarri Fasilitas Khusus

Senin, 13 Agustus 2018 18:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih baru Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih baru Chelsea.

INDOSPORT.comMaurizio Sarri memiliki kecanduan terhadap rokok. Chelsea siap memberikan fasilitas khusus agar pelatih anyar The Blues itu dapat merokok di Stamford Bridge.

Sarri diketahui sebagai pecandu rokok berat. Eks pelatih Napoli tersebut dapat menghabiskan lima bungkus rokok dalam sehari.

Hal itu membuktikan bahwa Maurizio Sarri memiliki ketergantungan terhadap batangan berisi tembakau tersebut. Akan tetapi, ia tidak dapat bebas menghisap rokok saat seperti di Italia.

Sejak Juli 2007, larangan merokok di seluruh wilayah di stadion telah diterapkan. Artinya, Sarri harus menahan sepanjang 90 menit pertandingan untuk tidak menghisap rokok, termasuk rokok elektronik.

Sarri sempat mengakali peraturan larangan merokok tersebut dengan menjalankan kebiasaan baru. Ia kini memilih untuk mengunyah batang rokok dibandingkan permen karet nikotin yang biasa dimakan oleh staf pelatih klub lain di Liga Primer Inggris yang kecanduan rokok.

Dilansir dari Mirror, Chelsea tengah berupaya membuat area bebas merokok khusus bagi Sarri di Stamford Bridge. Hal itu bertujuan memberi kesempatan bagi Sarri untuk menghisap rokok selama pertandingan berlangsung.

RB Leipzig pernah membuat spot khusus di ruang ganti pemain khusus untuk merokok. Hal itu mereka lakukan untuk memfasilitasi Sarri merokok sebelum, saat, dan sesudah pertandingan.

Maurizio Sarri menjalani debutnya bersama Chelsea di Liga Primer Inggris 2018/19 dengan meraih kemenangan atas tuan rumah Huddersfield 3-0. Para suporter Huddersfield bahkan menyelamati Sarri atas kemenangan tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

605