Liga Spanyol

Barcelona Juarai Piala Super Spanyol 2018, Messi Cetak Rekor Klub

Senin, 13 Agustus 2018 08:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Barcelona mengangkat trofi juara Piala Super Spanyol 2018. Copyright: © Getty Images
Barcelona mengangkat trofi juara Piala Super Spanyol 2018.

INDOSPORT.COMLionel Messi menjadi pemain dengan perolehan trofi terbanyak di Barcelona setelah kemenangan 2-1 Blaugrana atas Sevilla di Maroko pada Senin (13/08/18) dini hari WIB.

Selain membawa gelar kemenangan di ajang Piala Super Spanyol, Messi juga berhasil mencetak rekor klub sebagai pemain yang memperoleh trofi terbanyak mengalahkan mantan rekan satu timnya, Andres Iniesta.

Dilansir dari laman Marca, pemain asal Argentina itu kini telah mengemas 33 trofi bersama raksasa Catalan sejak menjalani debut pada 2005 silam, unggul satu trofi dari Iniesta yang hanya memiliki 32 trofi.

Kemudian disusul oleh Gerard Pique dan Sergio Busquets masing-masing mengantongi sebanyak 28 trofi, serta Xavi Hernandez sebanyak 25 trofi bersama Blaugrana.

© INDOSPORT
Barcelona juara Piala Super Spanyol 2018 Copyright: INDOSPORTBarcelona juara Piala Super Spanyol 2018

Kapten baru Barcelona ini sukses meraih sembilan gelar La Liga, enam gelar Copa del Rey, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, dan tujuh gelar Piala Super Spanyol.

Meski tak mencetak satu gol pun namun ia menjadi salah satu pemain penting dan dinobatkan sebagai Man of The Match dalam laga yang diselenggarakan di Stade Ibn Batouta, Maroko.

Pemain yang mempunyai julukan La Pulga ini berhasil menekan Sevilla sehingga berhasil memberi umpan kepada Gerard Pique yang akhirnya berhasil membobol gawang skuat Pablo Machin, setelah ketinggalan satu gol dari Pablo Sarabia di menit ke-9.

Ousmane Dembele membawa kemenangan untuk Barcelona dengan menembakan senjatanya ke gawang klub yang baru sekali menjuarai Liga Spanyol tersebut di menit ke 78.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.

5