Bola Internasional

Luis Milla Buka Suara Soal Aksi 3 Pemain Senior di Laga Perdana Timnas U-23

Senin, 13 Agustus 2018 12:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Luis Milla mengatakan para pemain senior bisa menjadi contoh yang bagus bagi para skuat Timnas U-23 lainnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla tanpa ragu memainkan tiga pemain senior yakni Andritany Ardhiyasa, Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Ketiganya langsung bermain sejak menit awal pada laga perdana Grup A Asian Games melawan Taiwan, Minggu (12/08/18). Hasilnya, skuat Garuda Muda menang meyakinkan dengan skor 4-0.

Lilipaly dan Andritany bahkan bermain selama 90 menit. Dan, ketiganya juga menunjukkan performa apik, dimana Andritany sukses menjaga gawang Timnas U-23 tak kebobolan, sedangkan Lilipaly dan Beto mampu mencetak gol.

Karenanya, Luis Milla kemudian angkat bicara terkait performa ketiga pemain itu. Ia mengatakan sejatinya sudah memantau pemain senior tersebut, dan memang membutuhkan mereka untuk membantu pemain muda dalam segala aspek.

"Saya beruntung sudah setahun lebih bersama tim ini, pemain senior memang perlu jadi contoh, saya melihat betapa penting pengalaman mereka, image-nya," buka Luis Milla.

"Tidak hanya Andritany, Beto dan Lilipaly, tapi ada juga Ridho yang sekarang bersama kami. Saya senang untuk keberadaan mereka dan tim ini," sambungnya.

Sebagai informasi, regulasi ajang Asian Games memang memperbolehkan Timnas U-23 menggunakan 3 pemain senior.Dan, selama beberapa kesempatan di pemusatan latihan, Luis Milla telah memanggil beberapa nama lainnya seperti Riko Simanjuntak, Ilija Spasojevic, Nelson Alom, hingga Victor Igbonefo.

Sementara untuk Muhammad Ridho, saat ini ia tetap berada bersama Timnas U-23 meski tidak dimasukan dalam skuat yang bertanding di Asian Games. Ia memang sengaja diminta tetap berada di tim dengan alasan agar tetap terjaga kekompakan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.