Bola Internasional

Pelatih Klub Eropa Takjub dengan Gol Salto Lilipaly

Senin, 13 Agustus 2018 10:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly akan melakukan selebrasi dan disusul oleh Saddil Ramdani. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly akan melakukan selebrasi dan disusul oleh Saddil Ramdani.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil memuaskan dalam laga pertamanya di gelaran Asian Games 2018. Bermain di Stadion Patriot pada Minggu (12/08/18), Indonesia menang telak 4-0 atas Taiwan.

Kemengan Skuat Garuda ini tentu tak lepas dari penampilan cemerlang Stefano Lilipaly. Ia sukses menyumbangkan dua gol dan satu assists.

Bahkan, salah satu gol dari Lilipaly tercipta lewat aksi spektakuler. Pada menit ke-76, umpan silang Rezaldi Hehanusa diselesaikan Lilipaly menjadi gol dengan tendangan saltonya.

Gol akrobatik Lilipaly tersebut kemudian mengundang decak kagum dari banyak pihak. Salah satunya datang dari pemain naturalisasi  Jhon van Beukering.

Ya, Van Beukering yang kini telah alih profesi menjadi pelatih klub Belanda, MASC begitu kagum dengan gol indah milik Lilipaly. Kekagumannya itu ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya.

 

What a GOAL ! @stefanolilipaly 🎥 @indonesia.highlightid

A post shared by Jhonny Van Beukering (@jhonnyvanbeukering) on

Van Beukering mengunggah video cuplikan gol salto Lilipaly. Pada unggahan tersebut, Van Beukering menambahkan caption yang menunjukan kekagumannya, "What a Goal!".