Bola Internasional

Pique Pensiun dari Timnas Spanyol, Enrique Pasrah

Senin, 13 Agustus 2018 16:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Luis Enrique resmi latih Timnas Spanyol.

INDOSPORT.comGerard Pique memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol. Pelatih anyar La Furia Roja, Luis Enrique, mengaku pasrah dengan keputusan tersebut.

Enrique tidak dapat membendung keputusan bek klub Barcelona tersebut untuk pensiun dari Timnas Spanyol. Ia mengaku sempat berbicara kepada Pique terkait pilihan pemain berusia 31 tahun untuk meninggalkan La Furia Roja.

“Situasinya sama dengan apa yang dikatakan oleh Pique. Keputusannya tidak dapat diubah. Kami memberinya waktu untuk berpikir mengenai keputusannya, tetapi dia sudah mantap untuk pensiun,” ujar Enrique kepada TVE saat menyaksikan laga Piala Super Spanyol 2018/19.

“Tidak ada pilihan lain selain menerima keputusan Pique dan menghargai pencapaiannya selama membela Timnas Spanyol.”

Eks pelatih Barcelona tersebut sebelumnya telah membuat daftar 70 nama pemain yang bakal ia panggil ke Timnas Spanyol. Namun demikian, kabar pensiunnya Pique membuat buyar Enrique.

“Ini permasalahan saya sendiri. Saya tidak lagi memiliki 70 nama, tetapi 72! Saya harus mempunyai opsi lain sebagai pilihan.”

Enrique belum mau membocorkan para pemain yang bakal menghuni skuat Timnas Spanyol di era kepemimpinannya. Ia mengungkapkan bahwa akan ada nama-nama kejutan yang nantinya menghiasi skuat La Furia Roja.

Spanyol dalam waktu dekat akan berhadapan dengan Inggris di Wembley. Enrique mengaku bergairah menghadapi finalis Piala Dunia 2018 di laga debutnya sebagai pelatih Timnas Spanyol.

“Saya sangat bergairah dan termotivasi. Kami akan bertandang ke negara asal sepak bola dan melawan finalis Piala Dunia 2018. Kami akan menikmati pertandingannya,” ungkap Enrique.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT