Liga Inggris

Rasa Sakit Hati Pasca Piala Dunia Bakal Untungkan Tottenham Hotspur

Senin, 13 Agustus 2018 15:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, percaya bahwa rekan-rekannya di The Lilywhites akan menjadi haus gelar karena rasa sakit di Piala Dunia 2018. Pemain-pemain yang gagal membawa negaranya juara di turnamen sepak bola tersebut diprediksi akan tampil habis-habisan di musim baru. 

Dilansir dari laman London Evening Standard, rasa haus gelar usai gagal mengantarkan Timnas masing-masing di Piala Dunia 2018 akan menjadi kunci keberuntungan Tottenham musim ini.

Di Tottenham nama-nama seperti Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Mousa Dembele hanya mampu membawa Belgia meraih gelar juara tiga Piala Dunia 2018.

Sementara rekan setimnya Danny Rose, Kieran Trippier, Dele Alli, Eric Dier dan Harry Kane telah bermain untuk The Three Lions yang juga hanya mencapai babak semifinal pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut. Inggris takluk 0-2 di tangan Belgia untuk perebutan tempat ketiga.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari tim pemenang di Piala Dunia. Tapi Anda bisa mengatakan pemain Inggris dan Belgia kembali dengan lebih banyak ‘haus’ karena mereka sangat dekat dengan trofi final yang paling penting dalam karier mereka,” ujar Lloris yang sukses mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 itu.

© INDOSPORT
Duel udara antara Luke Amos (Tottenham) Ricard Puig. Copyright: INDOSPORTDuel udara antara Luke Amos (Tottenham) Ricard Puig.

“Bersama-sama kita harus menempatkan mentalitas yang tepat, pengalaman yang kita bagi dalam beberapa musim terakhir,” tambahnya.

Kiper Timnas klub Ayam Jantan itu dipercaya oleh sang pelatih, Mauricio Pochettino, untuk memberikan pengalamannya sebagai juara Piala Dunia 2018 agar anak asuhnya mendapatkan motivasi.

"Saya hanya berusaha sebaik mungkin. Memang benar memenangkan Piala Dunia membawa banyak energi positif dan banyak energi untuk masa depan untuk menjaga mentalitas yang sama, tetap bekerja keras, tetap memimpin tim dan saya sangat senang bisa kembali bersama tim,” tutup Lloris.

Tottenham membuka musim baru Premier League dengan kemenangan 2-1 atas Newcastle dan kembali beraksi pada Sabtu (18/08/18) melawan Fulham klub yang baru saja dipromosikan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.