Liga Inggris

Tangani Chelsea, Sarri Tak Ingin Gunakan Formula Napoli

Senin, 13 Agustus 2018 16:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri mengaku dirinya ingin sukses bersama Chelsea menggunakan cara dan formula yang berbeda ketika ia menangani Napoli dahulu.

Sarri pun tidak menampik jika ia dan para pemain Chelsea hanya memiliki sedikit waktu untuk mendekatkan diri satu sama lain sebelum pertandingan pembuka Liga Primer Inggris 2018/19 bergulir. Meski demikian, ia mengaku senang dengan hasil perdana The Blues ketika mengalahkan Huddersfiel dengan skor 3-0.

"Situasinya cukup sulit bahkan hingga sekarang. Pada hari Senin lalu, empat pemain baru saja bergabung setelah menyelesaikan Piala Dunia, lalu pada hari Selasa kembali bergabung dua orang lagi. Saya merasa cukup kesulitan," kata Sarri usai pertandingan.

Guna memperbaiki situasi tersebut, Sarri tentunya ingin merasa lebih dekat dengan para pemainnya. Ia pun juga memastikan bahwa dirinya akan membuat Chelsea tim yang sukses tanpa harus menerapkan formula yang serupa dengan Napoli.

"Saya harus tahu karakter para pemain. Saya tidak mau membuat Chelsea seperti Napoli. Saya ingin melakukan tugas saya dengan baik di Chelsea. Saya harus menyesuaikan diri dengan karakter juara dan pemain. Saat ini saya sedang mempelajarinya," katanya lagi.

Sarri pernah tampil cukup gemilang bersama Napoli sejak datang pada tahun 2015 yang lalu. Ia berhasil membawa Napoli meraih Campioni d'Inverno pertama setelah 26 tahun pada pertengahan musim Serie A Italia 2015/16. Sebelum kepindahannya ke Chelsea, Sarri juga berhasil membawa Napoli ke peringkat kedua klasemen Serie A Italia 2017/18.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan Liga Inggris di INDOSPORT.