Bola Internasional

Anaknya Akan Dikirim ke Liverpool, Begini Tanggapan Ibu Supriadi

Selasa, 14 Agustus 2018 18:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Kalsum, Ibu Supriadi Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Kalsum, Ibu Supriadi

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas sepak bola Indonesia U-16 (Timnas U-16) menjadi juara Piala AFF U-16 Sabtu (11/08/18) kemarin tampaknya membuat anak didik Fakhri Husaini itu panen bonus, salah satunya Mochammad Supriadi pemain Timnas U-16 asal Surabaya.

Rencananya pemuda asal Rungkut itu bakal dikirim ke Kota Liverpool, Inggris oleh wali kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut Risma, Supri dikirim ke sana untuk mengembangkan bakatnya dan disekolahkan untuk menjadi profesional yang baik.

Menanggapi rencana Risma tersebut, Kalsum, ibu Supriadi, menyerahkan segala keputusannya kepada sang anak.

"Asalkan dia itu senang dan bisa mengikuti pelajaran bola di sana tidak apa-apa," katanya.

Ya, ibu empat orang anak ini memang tak pernah memaksakan anaknya tersebut. Dia takut jika anaknya dipaksa sesuai dengan keinginannya, maka Supri tidak dapat menjalani kesehariannya dengan baik.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mochammad Supriadi saat mengeksekusi bola ke araha gawang Thailand Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTMochammad Supriadi saat mengeksekusi bola ke araha gawang Thailand

"Saya sebagai orang tua hanya bisa mendukung saja. Intinya itu tadi kalau anaknya mau saya dukung. Tapi tetap saya punya satu keinginan untuk Supri, dia harus tetap sekolah sampai kuliah itu impian saya," tutur Kalsum.

Sementara itu mantan pelatih Supri saat masih berada di SSB Rungkut FC, M. Khoiron, juga mengatakan hal yang sama. Dirinya juga memberikan kebebasan kepada Supri dan juga mendukung jika dirinya tetap mengenyam pendidikan.

"Kalau saya berharap Supri terus belajar dengan semangat dan jalan beriringan. Karena sekolah itu penting sekali, kalau untuk sekolah di Liverpool saya mendukung dan pulang bawa ilmu untuk ditularkan," tutupnya.

Bintang Timnas U-16 Siap Dikirim ke Akademi Liverpool

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

429