Liga Indonesia

Demi Timnas Indonesia, LIB Melarang Penyerang Asing Main di Liga 1

Selasa, 14 Agustus 2018 14:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, telah merencanakan untuk melarang penyerang asing di Liga 1 musim depan. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, telah merencanakan untuk melarang penyerang asing di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki rencana untuk mengubah regulasi yang sudah ditetapkan selama musim 2017 lalu. Pihak LIB telah mewacanakan untuk tidak memperbolehkan klub Liga 1 memiliki penyerang asing.

Langkah tersebut diambil karena Timnas Indonesia sangat krisis penyerang. Pada saat ini, masalah utama Indonesia adalah penyelesaian akhir. Tak heran jika saat ini Luis Milla memanggil dua pemain naturalisasi untuk mendongkrak produktivitas tim di Asian Games 2018.

LIB pun mengambil langkah untuk menyiasati permasalahan tersebut dengan melarang adanya penyerang asing di Liga 1 2019 mendatang.

"Itu (larangan penyerang asing) masih tahap rencana dan masukan juga dari klub Liga 1 2019," ucap COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, kepada wartawan.

"Kami juga akan meminta masukan ini kepada klub karena kompetisi itu tentu saja demi menghasilkan pemain-pemain terbaik untuk timnas Indonesia."

"Regulasi musim 2019 pemain asing tidak boleh di lini depan bisa saja terjadi karena ini juga untuk timnas Indonesia. Kapan terakhir kita punya penyerang berkualitas?" tutup Tigor.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%