Liga Inggris

Meski Tampil Gemilang, Cech Belum Yakin Bertahan di Arsenal

Selasa, 14 Agustus 2018 01:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Meskipun tampil dalam laga melawan Manchester City kemarin, kiper Arsenal, Petr Cech mengakui posisinya belum begitu aman sebagai kiper nomor 1 di Stadion Emirates.

Cech tampil sebagai pilihan pertama dalam pertandingan pertama di Liga Primer Inggris. Posisinya sempat terancam pasca kedatangan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen di bursa transfer musim panas ini.

"Pelatih belum mengatakan kepada saya bahwa saya sekarang pilihan pertama. Saya hanya diberitahu tampil pertama ketika melawan City dan semua itu akan tergantung seberapa baik saya bermain,” ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Menurutnya, menjadi kiper nomor wahid adalah sebuah tantangan dan ia akan senang bila mendapatkan konfirmasi dari pelatih dalam waktu dekat.

“Kami semua menjalani latihan pra musim untuk memperjuangkan tempat kami, setiap pemain selalu ingin berada di line up dan itu sama dengan kami kiper. Jika Anda bertanya kepada Bern, ia akan mengatakan hal yang sama,” pungkasnya.

Cech menegaskan, ia akan bekerja keras untuk mempertahankan posisinya dan memberikan pendapatnya soal permainan Arsenal di laga pertama Liga Primer Inggris.

“Saya merasa nyaman dengan bermain dari belakang. Anda memainkan cara terbaik untuk tim dan saya pikir jika ingin mendominasi permainan, Anda perlu menggunakan setiap pemain,” jelas kiper berusia 36 tahun itu.

 

Performa @stefanolilipaly di laga perdana Timnas U-23 di Asian Games mendapat apresiasi dari ssang pelatih. #AsianGames2018 #Stefanolilipaly #luismilla #timnas #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT

236