Bola Internasional

Sedih! Berikut Penuturan Ibu Bintang Timnas U-16 Tentang Sifat Anaknya

Selasa, 14 Agustus 2018 17:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Kalsum, Ibu Supriadi. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Kalsum, Ibu Supriadi.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Mochammad Supriadi, yang merupakan satu di antara pemain Timnas Indonesia U-16, diketahui tetap mempertahankan kesederhanaannya meskipun saat ini dirinya sudah berhasil menjadi idola baru bagi penikmat sepak bola Tanah Air pasca juara Piala AFF U-16.

Hal itu diceritakan oleh ibunda Mochammad Supriadi, Kalsum, kepada INDOSPORT yang baru saja berkunjung ke rumahnya di Daerah Kedung Asem 4, Surabaya, Jawa Timur.

Dirinya pun menjabarkan bagaimana Supriadi, sapaannya akrab anaknya, masih tetap menjunjung tinggi rasa rendah hatinya terhadap teman-temannya. Hal itu tak lepas dari pesan serta didikan Kalsum kepada pemilik nomor 11 ini. 

"Supri itu anak yang baik dia selalu kasih barangnya kepada teman-temannya yang sedang membutuhkan. Sepatu bola misalnya ada teman yang kesusahan tidak bisa beli dia berikan," katanya.

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Prestasi medali Supriadi Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianPrestasi piala Supriadi.

Tak hanya sampai disitu saja, Kalsum mengatakan jika anaknya yang paling bungsu itu tetap berbakti kepadanya. Beberapa rupiah yang berhasil dia dapatkan dari juara turnamen, selalu disisihkan kepada orang tuanya.

"Pernah saat itu dia bawa uang Rp4 juta kalau tidak salah, setelah juara dari Thailand. Terus dia pulang, bawa uang itu masih terbungkus rapi di amplop. Saya tanya buat apa uang itu dia bilang untuk syukuran," ungkap Kalsum seraya tersentuh.

Permintaan anaknya itu langsung diturutinya yakni menggelar syukuran.

"Makanannya di bagi-bagi ke tetangga. Setelah syukuran itu dia hanya bawa uang Rp300 ribu untuk kebutuhannya di Jakarta," tutupnya.

Bintang Timnas U-16 Siap Dikirim ke Akademi Liverpool

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

445