Vietnam U-23 Latihan di Lapangan Tak Layak Pakai, Ini Pembelaan INASGOC

Selasa, 14 Agustus 2018 16:00 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport5.vn
Lapangan Latihan Timnas Vietnam di Asian Games 2018. Copyright: © Sport5.vn
Lapangan Latihan Timnas Vietnam di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, Indonesia selaku tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 kembali dihebohkan dengan adanya keluhan dari salah satu peserta Asian Games 2018, Vietnam di cabang olahraga sepak bola.

Timnas Vietnam U-23 meradang terkait fasilitas lapangan latihan yang tidak layak. Awalnya, Timnas Vietnam dijadwalkan akan berlatih di Stadion Sutasoma, Jakarta Timur.

Namun, karena jarak yang terbilang jauh akhirnya Timnas Vietnam U-23 memutuskan latihan di dekat hotel tempat menginap.

Kondisi lapangan latihan yang dipakai oleh Timnas Vietnam U-23 sangat memprihatinkan. Hal itu membuat Timnas Vietnam kembali meradang terkait fasilitas yang diberikan oleh pihak penyelenggara Asian Games 2018.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen INASGOC, Eris Herryanto, mengungkapkan jika masalah terkait lapangan latihan yang menimpa Timnas Vietnam sudah tidak ada masalah.

"Kemarin memang belum ada izin untuk menggunakan lapangan. Setelah kami selesaikan, terlambat satu jam memang. Timnas Vietnam menunggu dengan main di jalan, bukan berarti dia (Vietnam) latihan. Dan kami sudah melaksanakan segala sesuatunya sesuai prosedur," beber Eris seperti dikutip dari CNNIndonesia.

571