Bola Internasional

Dikritik Timnas Vietnam karena Lapangan 'Mirip' Sawah, Ini Pembelaan Pengelola

Rabu, 15 Agustus 2018 13:22 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Wahyu Septiana/INDOSPORT
Alat berat sedang meratakan lapangan di kawasan Jababeka yang sebelumnya menjadi lapangan latihan Timnas Vietnam. Copyright: © Wahyu Septiana/INDOSPORT
Alat berat sedang meratakan lapangan di kawasan Jababeka yang sebelumnya menjadi lapangan latihan Timnas Vietnam.

INDOSPORT.COM - Lapangan latihan Timnas Vietnam mendapat sorotan karena kualitasnya yang kurang layak. Ini jawaban dari pengelola lapangan tersebut. 

Cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 yang telah dimulai, ternyata menimbulkan polemik. Baru-baru ini Indonesia dihebohkan dengan adanya tudingan terkait lapangan yang kurang memadai dari salah satu negara peserta Asian Games 2018, Vietnam

Salah satu media ternama asal Vietnam, Sport5, menyebut jika lapangan latihan yang ada di Indonesia tidak memiliki kualitas yang baik. Bahkan, media asing tersebut membandingkan lapangan di Indonesia seperti sawah. 

Menurut laporan Sport5, lapangan latihan yang kurang memadai itu terletak di kawasan Jababeka, Cikarang, milik salah satu pabrik elektronik ternama. Lapangan latihan tersebut sangat tidak layak dan kualitas lapanganya dinilai sangat buruk pada saat digunakan.

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Hang-seo Park cukup menyayangkan kualitas lapangan yang latihan yang diberikan. Ia menyebut lapangan latihan ini bisa membahayakan pemainnya karena memiliki kualitas yang tidak memadai. 

Namun, pihak pemilik atau pengelola lapangan tersebut membantah hal tersebut.

© INDOSPORT
Mengenal maskot Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTMengenal maskot Asian Games 2018.
1