Bola Internasional

Ingin Memboyong Kylian Mbappe? Siapkan Dana 5 Triliun Rupiah

Rabu, 15 Agustus 2018 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Berkat tampil dengan gemilang di Piala Dunia 2018 membuat nama Kylian Mbappe semakin bersinar, tak hanya itu saja, nilai transfernya pun meningkat drastis.

Pemain muda berusia 19 tahun itu mulai dikenal saat membela AS Monaco pada 2015 hingga 2017, dan pada akhirnya dibeli oleh Paris Saint-Germain setelah dipinjam di klub tersebut pada 2018.

Hengkangnya Mbappe dari Monaco membuat sang presiden klub tersebut, Vadim Vasilyev, cukup merasa terpukul karena telah melepaskan bintang sepak bola kelas dunia itu, dilansir dari laman lokal Prancis, Sports Fr.

Vasilyev juga mengatakan bahwa kemampuan yang semakin mentereng dari pemain yang akrab disapa Kiki itu, mempengaruhi nilai jualnya di bursa transfer.

Saat diboyong PSG dari Monaco, Mbappe hanya dibanderol senilai 180 juta euro (Rp3 triliun), namun kini nilainya meningkat drastis menjadi 250 hingga 300 juta euro (Rp4,2 hingga 5triliun)

"Saya pikir sekarang bernilai antara 250 hingga 300 juta euro. Seorang pemain sekaliber Mbappé, ini hanya terjadi sekali dalam kehidupan klub. Kami memiliki pernah memiliki talenta muda yang luar biasa,” kata Vasilyev.

“Dia akan mengejutkan dunia sepak bola dalam dua atau tiga tahun. Anak-anak muda ini perlu tumbuh, untuk menjadi dewasa, pemain profesional, saya pikir kita akan memiliki kejutan yang menyenangkan,” lanjutnya.

Nilai penjualan wonderkid Prancis itu diperkirakan akan bertambah, mengingat usianya yang masih muda dengan talenta yang luar biasa, maka ia akan menjadi salah satu pemain termahal di dunia.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT