Bola Internasional

Jika Konsisten, Mbappe Bisa Sejajar dengan Legenda Sepak Bola Dunia

Rabu, 8 Agustus 2018 07:16 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap lincah Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe berhasil tampil gemilang dalam beberapa musim terakhir. Jika terus berhasil menunjukkan performa gemilang, Mbappe bisa disejajarkan dengan para legenda hidup sepak bola dunia seperti Pele dan Diego Maradona.

Di musim lalu, penyerang berusia 17 tahun tersebut telah berhasil tampil sebanyak 44 pertandingan dan menyumbangkan 26 gol dan 14 assist di semua ajang termasuk di Liga Prancis yang dimainkannya. Torehan luar biasa yang berhasil diraih untuk Mbappe di usia muda.

Begitu juga dengan di ajang Piala Dunia 2018, Mbappe sukses mengantarkan Timnas Prancis menggondol trofi Piala Dunia. Mantan pemain AS Monaco tersebut menjadi salah satu pemain penting yang tak tergantikan.

Kegemilangan Mbappe mengolah si kulit bundar turut mendapatkan perhatian dari penjaga gawang baru PSG, Gianluigi Buffon. Buffon menilai jika Mbappe akan mempunyai masa depan cemerlang di dunia sepak bola.

"Mengenai Kylian Mbappe, saya bicara dengan [Giorgio] Chiellini dan [Andrea] Barzagli. Kami semua sepakat bahwa dia punya sesuatu yang luar biasa," buka kiper berusia 40 tahun.