Bursa Transfer

Datangkan Boateng, Lini Pertahanan Man United Akan Sempurna

Rabu, 8 Agustus 2018 04:12 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
© getty images
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng. Copyright: © getty images
Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

INDOSPORT.COM - Nama pemain bertahan Bayern Munchen, Jerome Boateng terus dikait-kaitkan akan bergabung dengan raksasa Premier League, Manchester United. Pemain berusia 29 tahun tersebut dinilai akan bisa menjadi sosok palang pintu tangguh yang sulit ditembus di lini pertahanan skuat The Red Devils.

Manchester United sendiri telah melayangkan penawaran resmi kepada pihak Munchen untuk bisa membajak sang pemain ke Old Trafford. Setan Merah telah mengajukan biaya sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp850 miliar kepada pihak Munchen.

Keputusan Manchester United mendatangkan Boateng mendapat dukungan dari salah satu penjaga gawang legendaris Newcastle United, Shaka Hislop. Menurutnya, Boateng bisa menjadi jawaban terkait rapuhnya lini pertahanan Setan Merah dalam beberapa musim terakhir.

"Manchester United butuh bek tengah, di samping itu mereka juga butuh sosok pemimpin di pos bek sentral," ujar Shaka Hislop dikutip dari laman Daily Express.

"Mungkin Boateng dulu bukan bek tengah, tetapi ia mungkin memiliki kemampuan membuat para pemain di sekitarnya lebih baik. Itulah yang mereka butuhkan," katanya.

971