Liga Inggris

Pelatih Manchester City Terancam Kasus Rasisme

Rabu, 15 Agustus 2018 18:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirror
Dean Ramsdale, pemandu bakat Manchester City. Copyright: © Mirror
Dean Ramsdale, pemandu bakat Manchester City.

INDOSPORT.com – Staf pelatih Manchester City terancam terkena kasus rasisme. Ia diketahui memanggil pemain muda berkulit gelap dengan sebutan yang tidak layak.

Dean Ramsdale selaku pemandu bakat The Citizen menyebut seorang pemain muda berkulit hitam yang memiliki kecepatan dengan panggilan "BBQ". BBQ ternyata memiliki makna ‘besar, hitam, dan cepat’ dalam bahasa Inggris.

Menurut Mirror, Ramsdale menggunakan kata tersebut di hadapan para agen pemain dan staf Man City lainnya saat menghadiri suatu pertemuan di awal Juni.

Pihak klub kini tengah menginvestigasi dugaan kasus rasisme yang menimpa Ramsdale setelah ada pihak yang merasa dirugikan dalam pertemuan itu. Mereka yang marah dengan sebutan BBQ tersebut bahkan mengirim surat komplain terhadap Man City.

Manajemen klub telah meminta Ramsdale untuk meminta maaf. Ramsdale diminta menulis surat permohonan maaf kepada pihak yang merasa tersinggung dalam pertemuan tersebut.

Kasus ini merupakan yang kedua sejak insiden yang menimpa eks pemandu bakat West Ham United, Tony Henry. Ia pernah menolak untuk merekrut pemain asal Afrika dan akhirnya dihukum larangan melatih selama satu tahun oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Ramsdale terkenal sebagai figur pemandu bakat di Inggris. Ia bergabung dengan klub juara Liga Primer 2017/18 itu sejak Juni 2017.

Pria tersebut telah menghabiskan 20 tahun kariernya di pembinaan usia muda. Ia pernah melatih tim muda Leeds dan Preston.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT