Liga Indonesia

Ramai Asian Games 2018, Arema FC Akan Buat Turnamen vs Persija

Rabu, 15 Agustus 2018 13:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Riko Simanjuntak saat membayangi Ahmad Nur Hardianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Riko Simanjuntak saat membayangi Ahmad Nur Hardianto.

INDOSPORT.COM - Gelaran Asian Games 2018 membuat tim-tim dari kasta teratas sepak bola Liga Indonesia, yakni Gojek Liga 1 menjalani libur panjang untuk kedua kalinya, setelah Lebaran lalu.

Arema FC pun sudah menyusun rencana programnya, sebagai antisipasi untuk menjaga kebugaran pemain sekaligus mempertahankan level performa terbaik.

Maka dari itu, tim kepelatihan Arema FC masih menggodok program yang tepat untuk Arthur Cunha dkk. Jeda sepanjang 30 hari jelas tidak mungkin disiasati dengan terus menerus melakukan latihan rutin, lantaran bisa mendatangkan kejenuhan.

Milan Petrovic pun tahu akan kesulitan yang akan dihadapinya guna mempertahankan kebugaran anak asuhnya dalam libur panjang.

Alhasil, dirinya pun membuat sebuah 'pesta' untuk para pemainnya. 'Pesta' di sini bukanlah sebuah hura-hura, melainkan porsi latihan para skuatnya yang lebih divariasikan berupa Training Centre (TC) untuk menghilangkan kejenuhan.

"Saya pikir itu solusi yang terbaik. Meski singkat saja, tapi TC akan memberikan efek berbeda," papar Pelatih Arema FC kebangsaan Serbia dan Slovenia tersebut.