Bola Internasional

3 Fakta Mencengangkan di Balik Kesuksesan Atletico Pecundangi Real Madrid

Kamis, 16 Agustus 2018 08:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Real Madrid harus mengakui kekalahannya dari Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Real Madrid harus mengakui kekalahannya dari Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid akhirnya bisa membalaskan dendamnya kepada sang rival sekota, Real Marid. Dalam laga Piala Super Eropa, Kamis (16/08/18) dini hari tadi, Atletico Madrid berhasil menundukan El Real dengan skor 4-2.

Keempat gol kemenangan Atletico pada laga yang dihelat di Stadion A Le Coq Arena tersebut, dicetak oleh Diego Costa (1', 79'), Saul Niguez (98') dan Koke (104'). Sementara, dua gol Los Blancos dibukukan oleh Karim Benzema (27') dan Sergio Ramos (63').

Kemenangan ini jelas seperti menuntaskan dendam kesumat Atletico kepada Los Blancos. Maklum saja, skuat asuhan Diego Simeone sudah sudah dua kali takluk dari El Real di partai final Liga Champions. 

Pertama, pada final Liga Champions musim 2013/14, Atletico kalah dengan skor telak 4-1 dari El Real. Dua musim berikutnya, kedua tim kembali bertemu di final, dan Atletico kembali kalah dalam drama adu penalti.

Selain soal balas dendam, ada pula beberapa fakta menarik di balik kemenangan Atletico semalam. Lalu, apa saja fakta-fakta yang dimaksudkan tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya.

107