Liga Spanyol

Gara-gara Hal Ini, Partai Big Match La Liga Pindah ke Amerika Serikat

Kamis, 16 Agustus 2018 19:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo La Liga Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Logo La Liga Spanyol.

INDOSPORT.com – Untuk pertama kalinya kompetisi La Liga Spanyol akan diselenggarakan di Amerika Serikat, demikian sebuah laporan menyatakan.

Umumnya seluruh pertandingan liga domestik suatu negara dimainkan di dalam lingkungan negara tersebut, namun kali ini tidak berlaku bagi sepak bola Spanyol.

Mengawali musim 2018/19, pihak penyelenggara La Liga Spanyol telah mencapai kesepakatan penting untuk memainkan pertandingan papan atas yang kompetitif di Amerika Serikat, menurut El Pais dilansir Football Espana.

Dalam kesepakatan tersebut, La Liga telah menyetujui kesepakatan 15 tahun dengan perusahaan media multinasional Relevant Sports, dimana pertandingan dilakukan di luar negari asalkan dimainkan oleh klub papan atas.

Ide ini muncul setelah Barcelona dan Real Madrid menjadi tim yang banyak mendulang pemasukan dari tingginya animo penggemar untuk menyaksikan pertandingan kedua raksasa La Liga Spanyol tersebut.

“Jika NBA atau NFL bisa bermain di luar lingkungan mereka atau negara mereka, mengapa La Liga Spanyol tidak bisa?” ujar kepala La Liga Spanyol, Javier Tebas.

“Penting untuk mengembangkan merek kami. Ini tujuan jangka pendek atau menengah kami membawa pertandingan Liga Spanyol setiap tahun ke Amerika Serikat,” lanjutnya.

Kesepakatan ini diharapkan bisa meningkatkan popularitas sepak bola di Amerika Serikat. Apalagi, penggemar Liga Spanyol di Amerika Utara semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan dengan ludesnya tiket yang terjual pada laga International Champions Cup, antara Barcelona vs Real Madrid 'pada 2017 lalu. 

Tidak hanya Relevent Sports saja, tim NFL yang dimiliki oleh Stephen Ross juga mendukung langkah ini untuk meningkatkan sponsor di benua kawasan Amerika Utara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

287