Rayakan Ultah ke-187, Google Tunjuk Legenda Inggris Jadi Bapak Sepak Bola

Kamis, 16 Agustus 2018 17:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Google
Google merayakan hari ultahnya dengan tema khusus Copyright: © Google
Google merayakan hari ultahnya dengan tema khusus

INDOSPORT.com – Google telah menunjuk legenda sepak bola Inggris, Ebenezer Cobb Morley, sebagai Bapak Sepak Bola untuk merayakan ulang tahun yang ke-187.

Sepak bola menjadi salah satu permainan yang paling populer di dunia yang mampu mengilhami semangat semua orang di semua negara.

Hal inilah yang mendorong Google menciptakan sesuatu yang istimewa untuk merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-187 dengan mengusung tema sepak bola.

Tentunya di dalam perayaan tersebut, Google ingin berterima kasih kepada satu orang yang telah menciptakan olahraga tersebut, yakni Ebenezer Cobb Morley.

Pria Inggris itu dianugerai sebagai ‘Bapak Sepak Bola Modern’ dan dianggap berperan penting di dalam menciptakan aturan olahraga tersebut.

Morley menjadi berperan vital untuk membuat permainan sepak bola yang kita tahu hari ini, dan hal ini mendorong Google untuk menghormatinya dengan Google Doodle khusus.

© Wiki Eventing
Google merayakan hari ultahnya dengan tema khusus Copyright: Wiki EventingGoogle merayakan hari ultahnya dengan tema khusus

Pria yang lahir di tahun 1831 ini menjadi salah satu orang yang mendirikan Asosiasi Sepak Bola (FA), yang merupakan badan sepak bola yang mengatur di Inggris dan yang tertua di dunia.

Morley dan seluruh dewan FA pada saat itu memangkas daftar ke-13 dan menerbitkan selebaran di tahun 1863 sebagai ‘Laws of the Game’, yang kemudian diadopsi menjadi aturan standar pada saat ini.

“Sebelum Ebenezer Cobb Morley menetapkan aturan sepak bola pada tahun 1863, permainan itu jauh lebih kacau daripada versi yang kita kenal sekarang," tulis Google dilansir News Australia.

Morley yang berprofesi sebagai pengacara juga merupakan pemain sepak bola di Inggris, dengan dirinya mencetak gol di pertandingan kompetitif pertama, antara klub-klub London dan Sheffield pada 31 Maret 1866.

Dia meninggal pada 20 November 1924 (usia 93) di Richmond, London, setelah mengalami penuaan alami.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

29